Senin, 4 Maret 2024

Kantor Pertanahan Brebes Terbakar Dinihari Tadi

Budi Santoso
Jumat, 14 Juli 2023 14:19:00
Kantor Pertanahan Brebes terbakar dinihari tadi.(Facebook: Damkar Brebes)

Murianews, Brebes – Kantor Pertanahan Brebes, atau kantor ATR/BPN Brebes terbakar dinihari tadi. Peristiwa kebakaran tersebut berlangsung Jumat (14/7/2023) dinihari WIB tadi.

Sejumlah ruangan Kantor Pertanahan Brebes hangus dilahap si jago merah dalam kejadian ini. Menurut Kasi Damkar dan Satpol PP Brebes, Sugiarto kejadiannya berlangsung pada pukul 01.30 WIB.

Seperti dilansir dari Radar Tegal, sebanyak enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk Upaya pemadaman. Mobil Damkar didatangkan dari Pemkab Brebes, Pemkot Tegal dan Water Canon milik Polres Brebes.

Kasus kebakaran ini juga sudah dilaporkan ke Polsek Brebes, yang langsung turun ke lapangan. Sejauh ini belum dipastikan apa yang menyebabkan kebakaran di Kantor Pertanahan Brebes terjadi.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 02.10 WIB dan langsung melakukan olah TKP. Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti terjadi kebakaran. Masih dalam penyelidikan,” ujar Kapolsek Brebes AKP Mulyono.

Kebakaran yang terjadi baru bisa diatasi setelah beberapa jam dilakukan penanganan. Pada pukul 05.30 WIB, kebakaran dipastikan berhasil diatasi, namun masih dilakukan pendinginan sampai 06.30 WIB.

“Ruangan yang terbakar yakni ruang seksi PHP, dan seksi ukur, loket pendaftaran, dan ruang arsip (warkah),” jelas AKP Mulyono.

Komentar