Jumat, 1 Maret 2024

Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen, Tiga Orang Tewas  

Cholis Anwar
Sabtu, 23 September 2023 13:44:00
Api tampak membakar kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di exit tol Bawen (Tangkapan layar video amatir)

Murianews, Semarang – Kecelakaan maut yang terjadi di exit tol Bawen, Semarang pada Sabtu (23/9/2023) petang, mengakibatkan tiga orang tewas. Selain itu, ada sembilan korban yang mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Satake Bayu mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 18.34 WIB di pertigaan eksit tol Bawen.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini mencakup satu truk bernomor polisi AD 9911 IA, empat mobil, dan sembilan sepeda motor.

Informasi yang ia dapatkan, kecelakaan terjadi ketika truk dengan nomor polisi AD 9911 IA bergerak dari arah Bawen menuju Salatiga.

Ketika hampir sampai di lampu lalu lintas exit tol Bawen, truk tersebut mengalami rem blong.

”Truk AD 8911 IA melaju dari Bawen menuju Salatiga. Setiba di lampu lalu lintas Ungaran, exit tol Bawen, di gardu 04, tiba-tiba rem truk mengalami kendala, rem blong, kemudian menabrak empat mobil dan sembilan sepeda motor,” jelas Kombes Satake mengutip Detikjateng.com, Sabtu (23/9/2023).

Hingga saat ini, petugas kepolisian setempat masih melakukan penanganan. Berdasarkan data yang ada, tiga orang dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan ini, sementara sembilan lainnya mengalami luka ringan.

Komentar