Senin, 4 Maret 2024

Atlet Klaten Berprestasi 2023 Diguyur Bonus Senilai Rp 4,9 M

Dani Agus
Senin, 11 Desember 2023 22:16:00
Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada ratusan atletnya yang berprestasi dalam event olahraga sepanjang 2023. (jatengprov.go.id)

Murianews, Klaten – Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada ratusan atletnya yang berprestasi dalam event olahraga sepanjang 2023. Pemberian penghargaan dilangsungkan di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Senin (11/12/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klaten Sri Mulyani. Dalam kesempatan tersebut ia memberikan apresiasi kepada para atlet, pelatih, dan ofisial, yang telah bekerja keras hingga berhasil menorehkan prestasi dan menjadi kebanggaan masyarakat Klaten.

”Saya ucapkan selamat dan sukses, Anda sekalian merupakan kebanggaan Kabupaten Klaten. Dan semoga ke depannya prestasi ini diikuti atlet-atlet Klaten yang lain,” katanya, dikutip dari laman Pemprov Jateng.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten Sri Nugroho mengatakan, atlet yang diberikan penghargaan merupakan atlet yang mengikuti event olahraga mulai dari tingkat pelajar di daerah, provinsi, nasional, hingga internasional, seperti SEA Games dan ASEAN Paragames.

Penghargaan diserahkan bagi 227 penerima. Terdiri dari 127 atlet, 49 pelatih, dan 51 ofisial. Total penghargaan yang diserahkan sejumlah Rp 4,9 miliar.

”Untuk penentuan penghargaan didasarkan pada keputusan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Klaten dan NPC (National Paralympic Committee) Klaten, terkait laporan hasil event olahraga yang diikuti oleh atlet berprestasi,” ungkapnya.

Adapun prestasi yang berhasil ditorehkan atlet Kabupaten Klaten sepanjang 2023, yaitu 33 medali emas, 56 medali perak, dan 50 medali perunggu.

Sri Nugroho berharap, penghargaan yang diberikan dapat memberikan motivasi bagi generasi atlet selanjutnya, untuk terus mengukir prestasi.

”Mudah-mudahan di tahun depan, prestasi yang ditorehkan semakin banyak dan semakin baik,” paparnya.

Komentar