Senin, 4 Maret 2024

Siswa di Demak Nekat Bacok Gurunya Saat Ujian

Saiful Anwar
Senin, 25 September 2023 18:26:00
Ilustrasi Pembacokan (Pixabay.com)

Murianews, Demak – Seorang siswa di Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), nekat membacok gurunya pada saat ujian tengah semester berlangsung. Pembacokan itu dilakukan dengan menggunakan celurit.

Korban dalam peristiwa ini adalah seorang guru yang bernama Ali Fathur Rohman, yang mengalami luka berat akibat serangan tersebut.  Ali pun langsung dilarikan ke RSUP dr Kariadi Semarang untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Kebonagung AKP Suwondo menjelaskan, kejadian itu bermula ketika Ali Fatkhur sedang membagikan soal ulangan tengah semester di Kelas II IPS. Tiba-tiba, MAR datang ke ruangan dan mengeluarkan sabit.

”Siswa MAR ke ruangan, mengucapkan salam terus mengeluarkan sabit dari belakang pinggangnya kemudian mengarahkan sabit tersebut ke arah korban,” terangnya dalam keterangan tertulis.

Suwondo melanjutkan, sabit tersebut mengenai leher sebelah kanan korban dan lengan sebelah kiri. Pelaku kemudian lari dengan motor keluar sekolah menuju jalan raya Semarang - Purwodadi.

”Luka di leher bagian kanan dan lengan kiri. Sempat dirawat di RS Getas Pendowo Gubug, kemudian dirujuk ke RS Kariadi Semarang,” imbuhnya.

Kapolsek menjelaskan, pelaku sering tidak masuk sekolah dan tidak mengerjakan tugas. Sang guru yang dibacok itu, pernah menegur pelaku.

”Korban pernah menegur dan memberi nasihat. Dimungkinkan, pelaku tidak terima,” katanya.

 

Editor: Cholis Anwar

Komentar