Rabu, 28 Februari 2024

Edarkan Sabu, Pemuda Kebumen Terancam Penjara Seumur Hidup

Supriyadi
Jumat, 25 Agustus 2023 17:05:00
Ilustrasi Borgol. (Freepik)

Murianews, Kebumen – Seorang pemuda Kebumen berinisial IR (43) diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kebumen. Warga Kecamatan Purbalingga itu diduga mengedarkan sabu dan kini terancam penjara seumur hidup.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin mengatakan, tersangka IR diamankan petugas, Rabu (9/8/2023) pukul 13.45 WIB. Ia ditangkap di rumah kontrakannya di Kelurahan Kebumen beserta sejumlah barang bukti.

IR sendiri, lanjutnya, ditangkap dari hasil pengembangan dua tersangka sebelumnya TH (32) dan SA (39) yang diamankan pada hari yang sama.

”Dari informasi awal tersebut, lalu kita kembangkan. Selanjutnya kami berhasil mengamankan tersangka IR,” kata Kapolres seperti dikutip Humas Polri.

Kepada petugas, IR mengakui sabu yang diamankan miliknya. Sabu tersebut dikemas menjadi paket-paket hemat untuk dijual kepada pelanggannya termasuk dua tersangka TH dan SA.

”Dari hasil penggeledahan tersangka IR, Sat Resnarkoba menemukan sebuah alat hisap sabu yang terbuat dari botol bekas air mineral lalu pada tutup botol terdapat dua lubang yang tertancap sedotan plastik putih,” ungkapnya.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya, yakni sebuah bekas bungkus rokok yang didalamnya berisi sbuah pipet kaca, sedotan yang ujungnya runcing, plastik klip bening, dan sebuah korek api gas warna hijau.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan dipidana penjara paling lama 20 tahun penjara atau seumur hidup.

 

Komentar