Senin, 4 Maret 2024

2 Truk Tabrakan di Jalan Magelang-Yogyakarta, Sopir Terjepit

Supriyadi
Selasa, 19 September 2023 07:49:00
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan yang terjepit kabin truk di jalan Magelang-Yogyakarta, Selasa (19/9/2023). (Murianews/Tim SAR)

Murianews, Magelang – Dua buah truk terlibat kecelakaan atau tabrakan di Kecamatan Mungkid tepatnya di jalan Raya Magelang – Yogyakarta, Selasa (19/9/2023) dini hari, pukul 02.30 WIB. Akibat tabrakan tersebut salah satu sopir terjepit kabin.

Sopir nahas tersebut diketahui bernama Ryan Febriyanto (24) warga Desa Kramat RT 06/02, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak. Beruntung, sopir tersebut berhasil dievakuasi dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan, kecelakaan tersebut berawal saat korban Ryan Febriyanto melaju dari arah Magelang menuju ke Yogyakarta sekitar pukul 01.10 WIB.

Diduga kurang fokus, korban menabrak truk yang akan putar balik. Karena jarak yang terlalu dekat kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan hingga membuat korban terjepit kabin.

”Diketahui truk tersebut memuat bahan makan Bawang dikendarai sendirian menabarak truk muat pasir. Sang sopir terjepit body kabin membutuhkan penanganan kusus,” kata Heru dalam siaran persnya yang diterima Murianews.com

Dengan informasi tersebut Koordinator Unit Siaga Borobudur Basuki memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan pertolongan disertai alut SAR Extrikasi

”Upaya pertolongan dengan memotong bodi kabin truk dengan comby cutter. Setelah kurang lebih 30 menit korban berhasil di evakuasi dalam keadaan selamat selanjutnya korban dibawa ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang,” terangnya

Atas kejadian ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati mengendarai kendaraan. Pihaknya juga berharao kejadian tersebut tidak terulang kembali .

”Dengan berhasilnya evakuasi operasi SAR dinyatakn selesai Terima kasih atas pelaksanan operasinya selanjutnya tim SAR kembali kesatuannya masing- masing,” tutupnya.

Komentar