Jumat, 1 Maret 2024

Ketua PSI Solo Sebut Kaesang Sudah Masuk PSI: PDKTnya Lama

Supriyadi
Jumat, 22 September 2023 08:08:00
Potongan video dari unggahan akun X milik PSI yang disebut-sebut merupakan pernyataan Kaesang untuk terjun ke politik. (X/PSI)

Murianews, Solo – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo Antonius Yoga menyebut putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sudah bergabung ke PSI. Kaesang diklaim bergabung sejak Kamis (21/9/2023) kemarin.

”Mas Kaesang fix masuk ke PSI (Kamis, 21 September),” kata Antonius Yoga seperti dikutip dari Detik.com.

Yoga juga memastikan nama Kaesang mencuat usai akun resmi DPP PSI mengunggah video 'Mawar' yang bergabung ke PSI dengan suara Kaesang. Selain itu, nama Mawar tersebut merupakan nama anonim dari nama Kaesang.

Untuk menggaet hati Kaesang, partainya membutuhkan waktu berbulan-bulan hingga mau bergabung ke PSI. Ia juga tak menampik Kaesang memiliki banyak hal yang menjadi pertimbangan.

”Ya berbulan-bulan (butuh waktu), tidak serta-merta. Ini perlu kalkulasi yang matang, pertimbangan yang matang dengan segala risiko ditimbang, kemudian keuntungan ditimbang. Sejauh ini yang melakukan pendekatan elite DPP PSI,” terangnya

Sebelumnya, publik dikejutkan dengan unggahan video di akun X (dulu Twitter) milik Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang memunculkan siluet mirip dengan sosok Kaesang Pangarep.

Dalam video yang dilihat Murianews.com, Kamis (21/9/2023), figur tersebut memperkenalkan diri tanpa menyebut nama lengkapnya. Sosok itu hanya menyebut Mawar sebagai samarannya.

Sosok Mawar itu kemudian menyatakan telah memantapkan diri untuk menjadi politisi. Ia pun mengaku tak memiliki pengalaman di dunia politik. Namun, sosok ini berharap bisa memajukan Indonesia.

”Namaku Mawar bukan nama sebenarnya saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik. Aku memang belum punya pengalaman masuk ke politik namun aku punya tujuan yang besar buat Indonesia lebih baik. Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar,” katanya.

Sejak diunggah Rabu (20/9/2023) pukul 18.01 WIB, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari dua juta kali dan mendapatkan 387 komentar. Video itu juga diunggah ulang akun lain sebanyak 1088 kali.

Komentar