Jumat, 1 Maret 2024

Kaesang jadi Ketum PSI, Ini Tanggapan Gibran

Supriyadi
Selasa, 26 September 2023 14:16:00
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Murianews, Solo – Kaesang Pangarep resmi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia dikukuhkan dalam Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) semalam. Terkait hal tersebut kakak Kaesang, Gibran  Rakabuming Raka pun berkomentar.

Saat ditanyai awak media, Gibran yang menjabat sebagai Wali Kota Solo itu enggan berkomentar banyak. Ia pun mengakui pemilihan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI merupakan urusan internal partai.

”Urusan PSI kembali lagi ke PSI (partai), jangan ditanyakan ke saya (soal Kaesang jadi Ketum),” kata Gibran seperti dilansir dari Suara.com, Selasa (26/9/2023).

Sebagai kader PDIP, Gibran menegaskan bahwa dirinya tak mau memberikan komentar dan mengurusi partai lain. Ia pun kembali menegaskan, hal itu menjadi urusan PSI.

”Urusan PSI kembali ke PSI, ya. Saya tidak memberikan komentar untuk partai lain. Itu urusan PSI,” ucapnya.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, telah resmi diangkat menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI.

Dalam suasana yang penuh semangat, Cheryl Tanzyl dan Faldo Maldini, sebagai pembawa acara di Kopdarnas PSI, mempersilakan Kaesang untuk masuk ke dalam ruangan di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Cheryl menyambut pengumuman dengan antusias dan meminta hadirin memberikan tepuk tangan kepada Kaesang Pangarep yang baru saja dilantik.

”Ketua baru kita, Bro Kaesang Pangarep. Kita sambut dengan tepuk tangan dong,” teriak Cheryl

Komentar