Senin, 4 Maret 2024

Kakek di Klaten Meninggal usai Diserang Kawanan Tawon Vespa

Zulkifli Fahmi
Jumat, 8 Desember 2023 15:38:00
foto: Tawon (pixabay.com)

Murianews, Klaten – Nasib naas menimpa S Karno (82) seorang kakek asal Dusun Dengkeng Kulon, Desa Dengkeng, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten.

S Karno meninggal dunia usai diserang kawanan tawon Vespa Affinis yang bersarang di rumahnya. Peristiwa itu terjadi Kamis (6/12/2023) pukul 10.00 WIB.

Kadus I Desa Dengkeng, Sutarjo mengatakan, mulanya, Karno sedang bersih-bersih belakang rumahnya. Kemungkinan di sanalah terdapat sarang tawon.

”Kemungkinan (sarangnya) tersentuh sehingga tawon menyerang. Pohon tidak tinggi kok,” jelasnya, dikutip dari Detik.com, Jumat (8/12/2023).

Karno pun langsung diserang tawon yang dikenal agresif itu. Puluhan tawon langsung menyerang dan menyengat Karno. Warga pun berusaha menolong dan membawa S Karno ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

”Sempat dibawa ke RSUP tetapi tadi pagi pukul 03.00 WIB meninggal dunia. Hari ini tadi dimakamkan sekitar pukul 10.00 WIB,” lanjut Sutarjo.

Sutarjo mengatakan, keberadaan sarang tawon itu sudah dilaporkan pemerintah desa ke relawan. Rencananya sarang tawaon akan dieksekusi malam hari nanti.

”Sudah laporan ke relawan, ini belum dieksekusi. Rencananya malam nanti sarang tawon dieksekusi,” imbuh Sutarjo.

Komentar