Jumat, 1 Maret 2024

Gagal Nyebrang, Warga Pemalang Ini Tewas Terlindas Kereta Api

Cholis Anwar
Rabu, 9 Agustus 2023 15:49:00
Ilustrasi perlintasan Kereta Api (Freepik)

Murianews, Pemalang – Seorang warga Pemalang tewas tragis setelah terlindas oleh kereta api saat mencoba menyeberang perlintasan. Korban bernama Parihin (30) ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan akibat kejadian tersebut.

Peristiwa memilukan ini terjadi pada Rabu pagi (9/8/2023), sekitar pukul 08.35 WIB, di KM 103+192 wilayah Desa Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng).

Kapolsek Comal AKP Heru Irawan membenarkan adanya seorang yang tewas terlindas kereta api.

”Korban diketahui bernama Parihin, umur 30 tahun, warga dusun IV, Kecamatan Comal, Pemalang. Keluarga korban telah menerima ini sebagai musibah,” kata AKP Heru Irawan mengutip Detikjateng.com, Rabu (9/8/2023).

Heru menjelaskan bahwa kereta api yang terlibat dalam kecelakaan adalah KA barang Masnambo Service dengan Nomor KA 2704 Loco cc 206 1361.

”Dari keterangan saksi-saksi yang kami mintai, sebelumnya ada seorang yang sedang menyeberang rel kereta api dari arah utara ke selatan,” terang Heru.

Sebelum peristiwa tragis itu terjadi, orang tersebut meninggalkan sepeda motor maticnya yang terparkir di sebelah utara jalur kereta.

Saat menyeberang di lintasan, kereta barang tiba dari arah barat menuju timur dan langsung menabrak korban.

”Tubuh korban terpental dan meninggal di tempat kejadian. Korban segera dievakuasi ke puskesmas Purwoharjo sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga,” tambahnya.

Di sisi lain, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, korban merupakan pejalan kaki yang berada di area terlarang.

”Orang tersebut berada di area terlarang untuk umum dan masinis sebenarnya telah memperdengarkan klakson lokomotif (semboyan 35), tetapi tampaknya tidak diindahkan,” tambahnya.

Setelah peristiwa ini terjadi, petugas segera berkoordinasi dengan pengatur perjalanan kereta api di Stasiun Comal.

Komentar